PELATIHAN PARA USTAD DAN USTADHAH TPQ SABILUNNAJAH DUSUN KESENENG DESA KESENENG


Desa Keseneng Kecamatan mojotengah Kabupaten wonosobo Pada hari sabtu-minggu Tanggal 27-28 Maret 2021 telah mengadakan kegiatan pembelajar tentang tata cara membaca Al-Quran dengan metode Tilawati. kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu dan kwalitas para Ustad dan Ustadhah yang ada dikeseneng dalam mengajar para santri di TPQ Sabilun Najah.

Para ustad dan ustadhah sangat antusias dalam mengiukuti acara diklat selama 2 hari, dengan diikuto oleh 25 ustad dan sutadhah, selain metode yang digunakan mudah di pahami, moderator juga sangat terampil dalam menyampaikan materi. untuk moderator sendiri kita datangkan langsung dari TILAWATI CABANG WONOSOBO yang bernama Ustad Zaid Mudhofar. S,Pd. 

setelah kegiatan diklat selama 2 hari ini selasai selanjutnya para ustad dan ustadhah melakukan ujian untuk mendapatakn Shahadah Tilawati. untuk selanjutnya TPQ Sabilun Najah akan memboyong para santriwan dan santriwatinya ke Gedung TPQ yang terletak dibelakang masjid pada bulan mei 2021 dengan metode pembelajar alquran Tilawati sesuai dengan diklat selam 2 hari tersebut. diharapakan dengan  etode ini para santri lebih senang dan giat dalam melakukan pembelajran Alquran karena metode Tilawati dirasa akan mudah diterima oleh santri dan akan menyenangkan.

untuk pembiayaan kegiatan ini diambilkan dari swadaya murni dari warga. semoga dengan adanya kegiatan tersebut selain para anak-anak yang senang belajar tentang agama para orang tua juga sadar dan lebih memperhatikan anak dalam kegiatan pembelajaran baik di bidang Agama maupun di Sekolah Formal.


Total Dibaca

Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: 081327327446
Email:  keseneng.mojotengah@gmail.com
Website: https://keseneng-mojotengah.wonosobokab.go.id

Jl. Soepardjo Rustam km. 06 Desa Keseneng , Kec. Mojotengah, Kab. Wonosobo